Windu: “Pemandu Wisata Diharap Utamakan Keselamatan Pengunjung”

by pulautidung on October 20, 2016

xxxTiap akhir pekan Kepulauan Seribu selalu ramai kunjungan oleh wisatwan domestik maupun mancanegara. Oleh sebab itu, Kabag. Hukum Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih minta perlu ditingkatkan kualitas atas keamanan dan kenyamanan pada para pengunjung.

“Pemerintah Kepulauan Seribu mengapresiasi aktivitas pelatihan pertolongan pertama untuk 30 pemandu wisata yang dilaksanakan oleh PMI Kepulauan Seribu,” kata Windu ketika membuka acara, Selasa (18/10).

Ia berharap, aktivitas tersebut berkelanjutan dan rutin dilakukan tiap tahun. Karena dari kondisi sekarang semakin bertambah jumlah kunjungan wisata entah itu ke Pulau Pemukiman maupun Pulau Resort.

“Melalui pelatihan itulah semua pemandu wisata bisa menginterpretasikan kepada orang lain dan memiliki keahlian tuk pertolongan pertama. Lantaran keselamatan pengunjung adalah hal dasar dari pelayanan wisata, ” jelasnya.

Agar keselamatan wisatawan bisa dicapai diperlukan standar dan cukup supaya keselamatan turis bisa terpenuhi. Ia menambahkan, kita tidak berharap adanya bencana. Namun kesiapan para pemandu wisata tuk melindungi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu wajib terjamin.

“Dengan tersedianya pemandu wisata yang memiliki keahlian pertolongan pertama, prosedur keselamatan wisatawan di Pulau Seribu diharapkan bisa terjaga, ” tandasnya.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: