Tips Liburan Hemat Keluarga

by pulautidung on December 16, 2013

Ujian semester anak-anak sekolah telah usai. Sebentar lagi penerimaan rapor mereka. Dan pastinya saatnya liburan pun segera datang. Sebagai orang tua, sudah selayaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menikmati liburan mereka dengan kegiatan yang menyenangkan. Agar saat liburan usai, mereka kembali ke sekolah dengan semangat yang baik dan fresh.

Tips-Liburan-Hemat-Pulau-Tidung

Sudahkah Anda merencanakan liburan untuk anak-anak/keponakan tersayang, Pak, Bu, Om, Tante? Atau masih mencari liburan yang hemat tapi penuh kenangan buat sang anak / keponakan tercinta? Simak petunjuk dan tips liburan hemat90% Wisatawan Indonesia Doyan Makanan Unik Saat Liburan. Read more ... » keluarga persembahan dari Beritapulautidung.com berikut:

  • Carilah beberapa alternatif tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari Anda. Masukkan ke daftar pilihan tujuan liburan wisata
  • Libatkan  anak-anak secara aktif saat memilih tujuan wisata liburan keluarga Anda.
  • Buatlah kriteria kriteria-kriteria sesuai kondisi budget Anda. Jika memungkinkan, prioritaskan pilihan tujuan wisata yang selama ini belum pernah Anda dan keluarga kunjungi sama sekali, cukup unik dan berbeda. Sebagai contoh, jika wisata Anda selama ini di Jabodetabek hanya ke tempat-tempat seperti Taman Safari, Kebon Binatang, Pantai Carita, Pantai Anyer, cobalah sekali-kali ajak keluarga Anda ke wisata kepulauan, misal Kepulauan SeribuPulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... », Karimun Jawa, Bangka Belitung dsb. Yang penting itu tidak jauh dari tempat Anda, dan… sekali lagi … masih terjangkau di anggaran liburan Anda
  • Jika pilihan Anda ke wisata Kepulauan, pilihlah wisata yang bukan resort, tapi wisata berbasis masyarakat yang dikelola oleh penduduk setempat. Wisata berbasis masyarakat tentu lebih hemat dan ekonomis dibanding wisata resort.
  • Untuk wisata kepulauan, pilihlah paket wisata yang menggunakan jalur transportasi yang paling hemat, misal paket wisata kapal ferry tradisional. Jika budget Anda masih mencukupi, Anda bisa memilih alternatif Paket Wisata Kapal Speedboat. Apa bedanya? Tentu Kapal FerryKapal Ferry Wisata Tenggelam di daerah tangerang. Read more ... » jauh lebih hemat bila dibanding kapal Speedboat.
  • Jika memungkinkan, ambillah paket wisata yang menyediakan penginapan, sekalian Anda dan keluarga bisa menginap dan bermalam. Anda bisa mengambil Paket 2 Hari 1 Malam. Jika budget memungkinkan, Anda bisa ambil paket 3 hari 2 malam.
  • Manfaatkan wisata kepulauan untuk Anda bisa ber-snorkeling  untuk melihat keindahan dan eksotika terumbu karang  sebagai pengalaman yang menyenangkan buat anak-anak Anda.
  • Untuk menghemat, jangan lupa membawa bekal obat-obatan dan makanan ringan /snack kering dalam jumlah yang cukup, agar tidak terlampau banyak pengeluaran untuk makanan di sana. Untuk minuman Anda bawa secukupnya untuk selama perjalanan saja.

 

 

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: