The Hunger Games: Mockingjay

by pulautidung on November 27, 2014

The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 adalah film sains fiksi petualangan tahun 2014 yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan ditulis oleh Danny Strong. Ini adalah film yang pertama dari dua bagian film yang berdasarkan novel Mockingjay, buku terakhir dari Trilogi The Hunger Games, yang ditulis oleh Suzanne Collins, dan merupakan film ketiga dalam film seri The Hunger Games. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth. Ini adalah sekuel dari The Hunger Games: Catching Fire dan akan diikuti dengan masuknya film bagian kedua, The Hunger Games: Mockingjay – Part 2. Film ini telah masuk daftar film yang paling diantisipasi pada tahun 2014 oleh Fandango.

Inspirasi dan Pengembangan

Collins mengatakan bahwa inspirasi utama untuk The Hunger Games trilogy berasal dari rekening klasik Theseus dan Minotaur. Dalam mitologi Yunani, sebagai hukuman atas pembunuhan anak Raja Minos yang Androgeos, Athena terpaksa mengorbankan tujuh pemuda dan tujuh gadis ke Kreta, yang kemudian dimasukkan ke dalam Labyrinth dan dibunuh oleh Minotaur. [2] Setelah beberapa saat, Theseus , putra raja Athena, memutuskan untuk mengakhiri Minotaur dan teror Minos, jadi dia mengajukan diri untuk bergabung dengan kelompok ketiga korban, akhirnya membunuh Minotaur dan memimpin teman-temannya keluar dari Labyrinth rakasa itu. [3]

Collins mengatakan bahwa ada juga banyak persamaan antara Kekaisaran Romawi dan bangsa fiksi Panem. Dia menjelaskan Hunger Games sebagai “versi terbaru dari game gladiator Romawi, yang mencakup pemerintahan kejam memaksa orang untuk berjuang sampai mati sebagai hiburan populer.” Collins juga menjelaskan bahwa nama “Panem” berasal dari frase bahasa Latin “Panem et Circenses”, yang berarti “Roti dan Circuses” [4] dan mengacu pada strategi yang digunakan oleh kaisar Romawi untuk menenangkan massa dengan menyediakan makanan dan hiburan [2].

Seperti buku-buku sebelumnya dalam trilogi, Mockingjay berisi 27 bab, dengan sembilan bab di masing-masing tiga bagian. Struktur ini, yang Collins sebelumnya digunakan dalam seri-nya The Chronicles Bawah, berasal dari latar belakang penulisan drama Collins [5] Ini “tiga-tindakan” struktur juga tampak dalam trilogi secara keseluruhan.; Collins menyatakan bahwa ia “tahu dari awal” bahwa ia akan menulis trilogi. [6]

Sampul dan judul informasi terungkap oleh Gramedia pada tanggal 11 Februari 2010. Penutup terus tema buku sebelumnya pada simbol perdamaian. Judul novel ini berasal dari burung hibrida dengan nama yang sama yang menampilkan dalam alur cerita novel ‘. [7] Sebagai Publishers Weekly menyatakan, “burung hibrida yang merupakan penting simbol-harapan dan pemberontakan-seluruh buku”. [8] Collins menyamakan Katniss ke Mockingjay karena kedua “seharusnya tidak pernah ada”

Plot

Katniss, adiknya Prim, dan teman-temannya Finnick dan Gale semua enggan menyesuaikan diri dengan kehidupan yang sangat terstruktur di Kabupaten bawah tanah 13, yang telah menjadi ujung tombak pemberontakan di Panem. Merasa dimanipulasi, Katniss akhirnya setuju untuk bertindak sebagai “Mockingjay” -a anak poster untuk pemberontakan-tetapi hanya dengan syarat bahwa Distrik 13 Presiden Alma Coin janji untuk memberikan kekebalan terhadap semua Hunger Games upeti masa lalu, termasuk teman Katniss Peeta Mellark dan kekasih Finnick Annie Cresta, dan untuk cadangan untuk Katniss hak untuk secara pribadi membunuh Panem Presiden Salju setelah ia ditangkap.

Katniss dan Peeta pemberontak belajar bahwa hidup dan sedang disiksa di Capitol dalam upaya untuk menakut-nakuti dan mengendalikan Katniss. Ketika tim penyelamat berhasil mengeluarkan dia, mereka menemukan bahwa Peeta telah “dibajak” -sebuah bentuk brutal dari cuci otak yang melibatkan penggunaan obat yang menginduksi rasa takut yang ekstrim. Peeta telah diprogram untuk membenci dan takut Katniss. Setelah ia mencoba untuk membunuhnya, ia terus ditahan di bawah penjagaan berat setiap saat sebagai petugas medis pemberontak mencari cara untuk mengembalikan dia untuk kewarasan.

Sebuah strategi yang kontroversial yang diajukan oleh Gale memenangkan penentu kemenangan di Distrik 2, menyiapkan pemberontak untuk meluncurkan kampanye final melawan Capitol sendiri. Katniss dan tim PROPO nya (kru film rekaman skuad nya untuk propaganda pemberontak) yang digunakan pada tugas sepele ke Capitol. Presiden Coin telah mengirimkan Peeta bersama pada misi meskipun ia masih berbahaya dan tak terduga. Katniss percaya Coin ingin mati karena dia sulit untuk mengontrol.

Sementara syuting di lingkungan Capitol konon aman, komandan tim, Boggs, dibunuh. Selanjutnya, selama perang kota intens yang melibatkan monster Hunger Games seperti, kebanyakan dari rekan tim Katniss ‘, termasuk Finnick, tewas. Katniss menekan sendirian menuju rumah Presiden Snow. Sebagai Katniss mencapai mansion, hoverplane tetes parasut membawa bom yang meledak di antara sekelompok anak-anak yang terperangkap. Para petugas medis pemberontak (termasuk Katniss ‘adik Prim) terburu-buru untuk membantu anak-anak yang terluka tetapi dalam strategi sengaja tidak manusiawi, gelombang kedua meledak firebombs, mengambil petugas medis. Prim dibunuh dan Katniss menopang luka bakar yang parah, tetapi pemberontak berhasil mengambil Capitol.

Selama penyembuhan nya, Katniss menjadi sangat tertekan atas kematian kakaknya dan menghadapkan tahanan Salju. Salju mengklaim bahwa koin mengatur pemboman yang mengakibatkan kematian Prim, persuasif dengan alasan bahwa koin membuatnya tampak bekerja Salju dalam rangka untuk mengubah pendukungnya melawan dia. Katniss menyadari dengan ngeri bahwa strategi yang digunakan untuk membunuh petugas medis telah dikembangkan sebelumnya oleh Gale. Ketika Katniss menghadapkan Gale tentang keterlibatannya mungkin, dia hanya mengungkapkan ketidakpastian. Katniss menjadi yakin bahwa daripada membangun republik diatur oleh perwakilan dari masing-masing kabupaten, Coin bermaksud untuk mengambil kekuasaan Salju dan mempertahankan status quo.

Pada hari Salju akan dieksekusi, Presiden Coin meminta Game tersisa pemenang untuk memilih menghukum Capitol seperti Capitol menghukum Kabupaten: dengan mengadakan Game Hunger akhir yang akan menargetkan anak-anak pemimpin Capitol. Katniss diam-diam mencerminkan bahwa ini adalah persis jahat sama Capitol berkomitmen ketika pemberontakan lalu gagal. Kemudian, anehnya, dia memberikan suara “ya untuk Prim.” Haymitch adalah satu-satunya orang yang mengerti makna tersembunyi nya. Mereka melanjutkan ke eksekusi, di mana Katniss adalah untuk menembak Salju. Saat ia menyiapkan busur, Salju berkedip senyum terakhirnya, mengingatkannya tentang janjinya untuk selalu jujur padanya. Katniss diam-diam setuju dan, pengambilan keputusan, dia mengangkat busur dan tunas Coin sebaliknya, membunuh dia. Katniss segera mencoba bunuh diri, tapi Peeta berhenti dan dia ditangkap selama kerusuhan berikutnya. Setelah kerusuhan, Salju ditemukan tewas. Katniss akhirnya dibebaskan dari pembunuhan koin itu dengan alasan kegilaan, dan dia dipindahkan ke reruntuhan rumahnya di Distrik 12.

Beberapa bulan kemudian, Peeta dan beberapa lainnya District 12 pribumi juga kembali ke sana. Peeta telah berangsur-angsur pulih kenangan cintanya Katniss. Katniss memeluk cintanya Peeta, mengakui kebutuhannya untuk harapan dan kekuatannya. Bersama-sama, mereka menulis buku dalam rangka melestarikan kenangan mereka yang meninggal. Peeta masih menderita kilas balik dari pembajakan dan Katniss masih bangun menjerit dari mimpi buruk. Dengan membantu Salju menggulingkan dan membunuh Coin, Katniss telah diawetkan kemungkinan Panem transisi ke bentuk perwakilan dari pemerintah, tetapi dengan biaya pribadi yang luar biasa.

Dalam epilog ditetapkan 20 tahun kemudian, Katniss dan Peeta sekarang sudah menikah dan memiliki dua anak. The Hunger Games lebih untuk kebaikan, dan anak-anak merupakan harapan bahwa generasi mendatang akan mendapatkan keuntungan dari pengorbanan orang tua mereka. Katniss rambut gimbal hari anak-anaknya belajar tentang keterlibatan orang tua mereka baik di Game dan perang. Ketika dia merasa tertekan, Katniss memainkan permainan menghibur tapi berulang-ulang: mengingatkan dirinya dari segala hal yang baik dia pernah melihat seseorang melakukan. Seri ini berakhir dengan Katniss ‘refleksi muram bahwa “ada permainan jauh lebih buruk untuk bermain.”

Sumber:

  • http://en.wikipedia.org/wiki/Mockingjay

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: