Seorang Nenek Temukan Narkoba Rp 604,5 Juta di Koper

by pulautidung on January 20, 2014


koperBerita Pulau TidungMitos Pulau-pulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... »
Alangkah kagetnya seorang nenek asal Auckland,
Selandia Baru saat menemukan narkobaJustin Bieber Kecanduan Narkoba Parah. Read more ... » AUD 50 ribu (Rp 604,5 juta) di dalam kopernya. Parahnya lagi, koper itu bekas dipakai liburan… 4 tahun lalu.

Gillian Rodgers (74) tadinya mau berlibur ke Blenheim. Untuk itu dia membongkar koper bekas dia liburan ke Australia, empat tahun lalu. Alangkah kagetnya ketika dia menemukan kantung berisi bubuk putih seukuran kotak rokok.

Gillian lantas melapor ke polisi dan ternyata itu ada 55 gram amphetamin, bahan untuk membuat ekstasi. Kepada polisi, dia mengatakan koper itu 4 tahun lalu dipakai liburan keliling Australia selama sebulan, sebelum akhirnya pulang lewat Sydney.

Narkoba itu ditemukan di kantung koper yang memang tidak digembong. Gillian begitu shock dirinya nyaris jadi korban sindikat narkoba.
“Saya tidak bisa membayangkan sindikat ini mencoba mengambil narkoba ini, apakah mereka mengikuti saya. Bisa saja saya diculik di bandara, atau kalau saya ke Bali atau Thailand membawa narkoba itu di tas saya. Sunggu mengerikan,” kata Gillian kepada NZ Herald dilansir The Sydney Morning Herald, Selasa (14/1/2014).

Jubir Bea Cukai Selandia Baru, Nicky Elliot mengatakan, narkoba itu bisa disisipkan kapan saja tanpa sepengetahuan Gillian. Setiap tahun, ada 10 juta traveler di Selandia Baru. Polisi kini mendalami kasus tersebut.

“Kami yakin sistem pengamanan bekerja baik dan perbatasan dijaga sepenuhnya,” kata Elliot.

 

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: