Restoran Unik berbentuk Jeruk Raksasa

by pulautidung on January 19, 2014

restoran_jeruk_raksasaBerita Pulau TidungTarget Wisata Kepulauan Seribu 2014 : 2 Juta Wisatawan. Read more ... » – Bagi wisatawan yang hobby dan mania terhadap jus jeruk, sepertinya tidak boleh melewatkan untuk singgah di Montreal, Canada.  Di kota ini, terdapat restoran yang menyajikan menu serba jeruk, sampai-sampai wujud bangunannya pun berupa jeruk raksasa. Namanya Gibeau Orange Julep.

Dikutip dari web official mereka,  Kamis, (16/1/2014) pada awalnya restoran ini warung kecil saja yang pelanggannnya cuma orang-orang yang ingin minum jus jeruk berbulir yang terkenal di Montreal, yang dinamai Gibeau Orange Julep.

Seusai lelah jalan-jalan ke seluruh sudut Kota Montreal, traveler bisa mampir dan membuktikan sendiri rasa jusnya. Slurp!

Saking larisnya, sang pemilik kedai bernama Hermes Gibeau punya ide untuk menyulap kedai. Akhirnya tahun 1932, ia membongkar kedai menjadi restoran besar yang bangunannya sengaja dibuat wujud jeruk raksasa. Wow!

Niatnya, ia ingin memanfaatkan bangunan tersebut jadi rumah tinggal bersama istri dan anaknya saja. Tapi dari tahun ke tahun, si jeruk raksasa diperlebar dan akhirnya menjadi sebuah restoran cepat saji yang tersohor sampai hari ini.

Nama restoran ini diambil dari nama produk minuman jus jeruk pertama, yakni The Gibeau Orange Julep Restaurant. Nah, restoran jeruk raksasa ini memiliki 3 lantai dan bangunannya selebar 12 meter.

Kalau sudah masuk ke dalam restoran, selain meminum jus jeruk bulirnya traveler juga mencicipi aneka minuman olahan berbahan dasar jeruk dengan beragam variasi. Seperti creamy orange juice, orange twist, salad jeruk, puding jeruk, dan masih banyak yang lain lagi.

Restoran ini pun tak cuma menyediakan minuman atau dessert saja, tapi ada menu utama ala Kanada yang dapat mengenyangkan perut. Misalnya saja ada sajian cheeseburger, hot dog, poutine dan kentang goreng membuat lidah Anda tak mau berhenti mengunyah.

Sekarang Restoran Gibeau Orange Julep yang unik ini menjadi restoran cepat saji tertua dan paling ikonik di Kota Montreal. Pelayanan restoran kepada pelanggan dari masa ke masa juga unik, makin berbenah dan tentu memuaskan. Saat memasuki tahun 2000-an, pelayan mengantarkan menu yang Anda pesan berjalan menggunakan sepatu roda ke meja pesanan Anda di dalam ruangan.

Kalau Anda belum puas mencicipi minuman jus jeruk di tempat, traveler juga dapat membeli sebagai oleh-oleh. Nah, banyak juga minimarket yang tersebar di seluruh Kota Montreal yang menjual Gibeau Orang Julep itu.

Tertarik mencoba? Datang saja ke 7700 Decarie Boulevard, Montreal, Kanada. Selama 24 jam restoran ini siap melayani turis setiap hari.

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: