Ratu Atut Resmi Ditahan

by pulautidung on December 20, 2013

Setelah sebelumnya KPK menetapkan Ratu Atut sebagai tersangka pada Selasa 17 Desember lalu, hari ini Ratu Atut resmi ditahan KPK.

Hari-hari ini nama Ratu Atut menjadi Trending Topics di pencarian Google. Trending ini diikuti oleh pencarian nama tokoh lain  yang terkait dengan kasus Ratu Atut ini. Nama-nama Rano Karno, Airin Rachmi Diany dan Abraham Samad adalah nama yang juga menjadi pencarian terkait oleh pengunjung web.

Beberapa headline dari media online, menurunkan tajuk yang berbeda-beda.

  • BBC London, menurunkan headline “Resmi tersangka, Ratu Atut akan hadir di KPK”
  • Kompas.Com menurunkan judul “Ratu Atut Minta Presiden Lantik Wali Kota Tangerang” dan sorotan terhadap keinginan pihak Ratu Atut sebagaimana diutarakan Juru Bicara Ratu Atut, Ahmad Jajuli :”Kami berharap Ratu Atut tidak ditahan”. Termasuk di Rubrik nasional, ada judul “Ratu Atut “Shock”!
  • Detik.Com menurunkan headline : Jumat Keramat, Ratu Atut Ditahan KPK!
  • AntaraNews menyoroti kasus penahanan Ratu Atut ini dari sisi lebih sentimentil, dengan menurunkan judul berita : “Ratu Atut menangis di mobil tahanan” di mana Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah terlihat meneteskan air mata saat berada di mobil tahanan sebelum dibawa ke rumah.
  • Tribun News, hampir mirip dengan Antara, menyorot dengan judul : “Kisah Makam Sultan Banten yang Menjadi Tempat Ratu Atut Mengadu”.
  • Sedangkan Merdeka.Com membuat tajuk : “Keluarga Ratu Atut bantah kerahkan Massa”

 

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: