Ratu Atut Jadi Tersangka

by pulautidung on December 18, 2013

Berita penetapan Ratu Atut Chosiyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKAkhirnya Anas pun ditahan KPK. Read more ... ») pada Selasa 17 Desember kemarin, sontak menjadi trending pencarian yang cukup signifikan di mesin telusur, sejak sore kemarin.

Berikut adalah beberapa model headline berita yang dicapture dari berbagai media daring yang tayang pada hari ini:

ratu-atut Ratu Atut

Kompas.Com menurunkan berita dengan tajuk : Ratu Atut Tersangka, Awal Runtuhnya Dinasti PolitikNgeri-ngeri sedap Aktor Politik Soetan Batugana. Read more ... » Banten? Menurut media ini, berdasarkan pernyataan dari pengamat politik Burhanudin Muhtadi, diprediksi akan menjadi awal kejatuhan dinasti politik banten. Hal senada dikuatkan oleh pernyataan Koordinator Masyarakat Pembaruan Banten Uday Suhada. Dia optimis KPK dapat menindak kroni-kroni Ratu Atut agar Banten dapat terbebas dari cengkeraman politik dinasti.

BBC.Com menurunkan headline dengan title yang cukup ringkas “Ratu Atut dinyatakan tersangka korupsi”. Beritanya runut dan deskriptif : Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dinyatakan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka baru dalam dua kasus dugaan korupsi yakni sengketa Pilkada Kabupaten Lebak serta kasus Pengadaan Alat Kesehatan di Provinsi Banten.
Atut sudah beberapa kali diperiksa penyidik KPK dalam kasus dugaan suap yang menyeret mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar pada sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten. Adiknya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, sudah lebih dahulu dinyatakan sebagai tersangka dalam dugaan suap tersebut.
“Telah ditemukan lebih dari dua alat bukti untuk meningkatkan dan menetapkan status dalam kasus ini,” kata Ketua KPK Abraham SamadFoto syur Feriyani Lim dengan orang yang mirip Abraham Samad. Read more ... » saat mengumumkan kemajuan kasus ini, Selasa (17/12) siang.

Sedangkan DetikNews (news.detik.com) meluncurkan tajuk yang lebih singkat lagi tentang penetapan tersangka Ratu Atut ini “Ratu Atut Tersangka!”.  KPK sudah menetapkan Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka. KPK menetapkan Atut sebagai tersangka atas kasus Alkes Banten. Menurut media ini, Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Sprindik) sudah ditandatangani pimpinan KPK. Dalam Sprindik yang ditandatangani pimpinan KPK itu, Atut resmi disebut sebagai tersangka.

Menyusul penetapan tersangka itu, KPK kemudian melakukan penggeledahan di kediaman Atut di Jl Bhayangkara No 51, Cipocok, Serang, Banten. Penggeledahan dilakukan sejak Senin (16/12) malam hingga pagi ini.

Liputan6.Com agak lebih sarkastik menyoroti penetapan Ratu Atut sebagai tersangka, dengan tajuk : “Ratu Atut Tersudut!”. Ditulis oleh media ini bahwa Dinasti sang pemimpin Banten bergemuruh hebat, Ratu Atut Chosiyah tersudut. Langkahnya berat tak bisa maju atau mundur. Kasus yang menderanya pun kian terkuak, sejak dirinya dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Selasa ini.

Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak. Politisi Golkar itu juga dinyatakan terlibat pemberian suap kepada mantan Ketua Mahkamah konstitusi (MK) Akil Mochtar.

 

Kata kunci terkait

Ratu Atut Tersangka: Sujud Syukur di Banten, Tunggu Airin Rachmi
Ditetapkan Tersangka, Ratu Atut `Menghilang` di Banten
Hari Ini Ratu Atut Batal Lantik Wali Kota TangerangTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... »
Dinasti Ratu Atut Goyah
Ratu Atut mulai diperiksa KPK
Ratu Atut siap penuhi panggilan KPK
KPK akan periksa Ratu Atut
Ratu Atut Tersudut

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: