Pulau Seribu: Wisata Unik Jakarta

by pulautidung on February 19, 2014

Kapal-Speedboat-Ke-Pulau-Tidung-kepulauan-seribu-jakarata-indonesia-murah

Berita Pulau TidungTips Liburan Hemat Keluarga. Read more ... » – Salah satu potensi pariwisata JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... » adalah bahari, dengan adanya Kepulauan SeribuTips Berwisata ke Pulau Seribu. Read more ... ». Wisatawan bisa ‘melarikan diri’ sejenak ke pantai untuk melepaskan lelah, tanpa harus pergi jauh dari pusat kota.

Tak perlu jauh-jauh ke Bali atau pantai selatan di Pulau Jawa untuk menikmati indahnya laut biru dan berenang bersama ikan-ikan tropis. Di Jakarta juga bisa, dengan adanya pulau-pulau tujuan wisata di Kepulauan Seribu.

Adanya Kepulauan Seribu juga membuat Jakarta berbeda dibanding Ibu Kota lainnya di dunia. “Jarang ada destinasi Ibu Kota negara yang punya wilayah pulau-pulau di dekatnya,” kata Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, kepada Okezone saat ditemui di kantornya, Jakarta, belum lama ini.

Keberadaan pulau-pulau di teluk Jakarta, menurut Arie, menjanjikan hal-hal luar biasa bagi wisatawan. Keberadaan pulau-pulau di kawasan Kepulauan Seribu tersebut tentunya harus dimanfaatkan dengan baik agar dapat menjadi wisata bahari yang mumpuni.

Kepulauan Seribu juga jadi sasaran Disbudpar dalam penguatan pariwisata DKI Jakarta, yaitu dalam perbaikan infrastrukturnya. “Salah satunya kita perbaiki transportasinya agar lebih mudah bagi turis untuk mencapai Kepulauan Seribu dalam waktu singkat,” jelas Arie.

Saat ini, untuk mencapai pulau-pulau di Kepulauan Seribu bisa dilakukan dengan menggunakan kapal dari beberapa pelabuhan di Jakarta, seperti MarinaSegarkan Kembali Hati dan Pikiran dengan Wisata Pulau Sepa. Read more ... » Ancol dan Muara Angke.

Sumber: Okezone.Com

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: