PKK DKI akan Gelar Pasar Murah di Rusunawa

by pulautidung on July 2, 2015

pemprov-dki-akan-gelar-pasar-murah-di-12-rusunawa

 

Menghadapi Lebaran Idul Fitri 2015 ini, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI akan mengadakan Bazar Pasar Murah di 12 Rusunawa se JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... ».

Wakil PKK DKI Jakarta, Happy Maulida mengatakan pasar ini akan dilaksanakan pada 4 dan 5 Juli 2015 di 12 rusunawa di Jakarta. Pada Sabtu (4/7), akan dilaksanakan di Pulo Gebang, Pinus Elok, Komarudin, Tipar Cakung, Rusun Albo, Cipinang Besar Selatan.

“Sedangkan jadwal hari Minggu akan dilaksanakan di Marunda, Muara Baru, Penjaringan, Melati-Mawar, Flamboyan, Daan Mogot, dan Karang Anyar,” kata Happy di Balaikota, Jakarta, Kamis (2/7).

Melihat sasaran pembeli yang merupakan warga rusun, maka barang-barang dijual dengan harga murah. Seperti paket satu liter minyak goreng, satu botol sirup, lima mi instan, dan satu kilogram gula pasir yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 20 ribu.

“Tapi untuk yang di Karang Anyar agak beda paketnya, beras, minyak dan gula, harganya sama. Satu KK berhak satu kupon, kami menyiapkannya berdasarkan jumlah KK masing-masing rusun,” imbuh Happy.

Untuk pendistribusian kupon supaya tepat sasaran, Happy menyiapkan kader-kader PKK yang ada di rusun. “Kami utamakan kader dari ketua dasawisma karena dari rusun ini sekarang kita bentuk dasawisma. Dari 20 KK ada satu dasawisma yang bertanggungjawab untuk pendistribusian kupon dan untuk mencatat warga yang berhak,” paparnya.

PKK sendiri sudah menyiapkan kupon pembelian barang sebanyak 12.235 kupon, yang nantinya akan dibagikan ke seluruh rusun. Namun pembagian kupo tidak akan merata karena disesuaikan dengan KK.

“Barang yang dijual kami libatkan banyak pihak, karena PKK dan pemprov peduli untuk rusun. Kami ajak beberapa CSR yang terlibat dan juga ada yang dari distributor retail yang tergabung dalam Aprindo. Kami harap yang dijual itu murah sehingga ada CSR di situ,” tandasnya.

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: