Pemkab Siapkan 3 Kapal Sekolah

by pulautidung on November 6, 2016

xxx3 kapal sekolah dari Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu punya rencana akan tiba Desember mendatang. Kini juga lagi dibahas penempatan juga rute kapal oleh Sudin Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

“Kita menutupi kekurangannya dengan sewa 10 kapal guna antar jemput anak sekolah secara gratis “

“Pada prinsipnya Pemkab mempersiapkan kapal sekolah walaupun kurang sebab hanya tiga. Tapi kita menutupi kekurangannya dengan sewa 10 kapal guna antar jemput anak sekolah secara gratis,” tutur Ade Yulia Narun, Kepala Suku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Sabtu (5/11) kemarin.

Menurutnya, walau ada 3 kapal sekolah bulan Desember, nanti 10 kapal tradisional yang di sewa selama ini setia akan disewa. Tuk dialokasikan ke kawasan lainnya di Kepulauan Seribu.

Sedangkan Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo menyebutkan, ini upaya tuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan kapal sekolah.

“Karena bila kapal kayu yang disewa ini terbatas untuk kapasitasnya sering berebutan. Dengan kapal itu kapasitasnya mencapai 60-70 orang,” tutur Budi.

Untuk di publikasikan, Sudin Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, sepanjang ini sewa 10 kapal tradisional tuk antar jemput siswa sekolah secara gratis dari pelabuhan Panggang ke Pulau Pramuka, dari Pulau Pari sampai Tidung.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: