Pemkab: “Kami Akan Perketat Pintu Masuk Narkoba di Pulau”

by pulautidung on October 13, 2016

Lurah dan camat Kepulauan Seribu diminta memantau barang yang masuk via pelabuhan di kawasan masing-masing. Langkah itu sendiri diambil demi mencegah peredaran permen mengandung narkoba yang terindikasi sudah masuk ke beberapa pulau permukiman.

Saya akan mendatangkan Lurah Pulau Tidung dan Lurah Untung Jawa terkait terdapatnya permen narkotika yang masuk ke kawasannya

“Saya akan mendatangkan Lurah Pulau Tidung dan Lurah Untung Jawa terkait terdapatnya permen narkotika yang masuk ke kawasannya. Sedangkan waktu paling tidak di pintu masuk sejumlah pulau harus makin diperketat,” ujar Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, (11/10).

Berita Narkoba Pulau SeribuBudi menyebutkan akan berkoordinasi bersama Polres Kepulauan Seribu guna memperketat pengawasan seluruh barang yang memasuki ke pulau pemukiman.

“Satpol PP serta aparat kepolisian bakal diturunkan menjaga pelabuhan yang diduga sebagai pintu masuk barang,” ucapnya.

Tidak hanya pengawasan, lanjut Budi, pintu masuk dari darat ke beberapa pulau misalnya di Tanjung Pasir dan Rawasaban, Tangerang pun perlu diperbaiki.

“Termasuk pintu masuk dari Marina Ancol ataupun Pelabuhan Kali Adem, supaya memudahkan pengontrolan barang masuk menuju pulau,” akunya.

Ia membeberkan, peredaran narkoba berubah bentuk jadi jenis permen ataupun rokok mainan yang digemari anak-anak. Narkoba itu bertujuan menghancurkan generasi muda.

“Kami juga mengharap peran serta masyarakat turut andil mengawasi hingga bahaya narkoba bisa ditangkal,” jelasnya.

Sekadar diketahui petugas gabungan yang terhimpun dari polisi, Satpol PP serta aparatur kelurahan Pulau Tidung mengadakan razia makanan jajanan yang dijajakan di 4 sekolah dasar negeri, Senin (10/10).

Ke-4 sekolah itu meliputi SDN 03, SDN 02, MIN 26, SDN 01 Pulau Tidung. Hasilmya petugas telah menyita puluhan jenis jajanan permen yang diduga mengandung narkoba. Diantaranya permen jari 43 buah, lolipop 25 buah serta permen lipstik 43 buah.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: