Merasakan Pulau Pribadi di Wisata Pulau Macan

by pulautidung on February 5, 2016

Apa yang terpikir oleh Anda saat mendengar tentang wisata pulau macan? Apakah di benak Anda pulau tersebut berisi macan? Faktanya pulau macan merupakan sebuah pantai indah dengan pasir yang putih dan lautan jernih yang biru di sekitarnya. Banyak sekali masyarakat yang menghabiskan waktu liburannya di pulau tersebut karena keidahan alamnya yang indah. Siapa yang menyangka bahwa JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... » yang merupakan kota terpadat di Indonesia, memiliki wisata alam yang mampu menjadi daya tarik wisatawan.

Mengenal Wisata Pulau Macan

Wisata pulau macan terletak di gugusan kepulauan seribuTips Berwisata ke Pulau Seribu. Read more ... » di Jakarta. Untuk dapat sampai ke tempat tersebut, Anda harus menaiki speed boat dari dermaga MarinaSegarkan Kembali Hati dan Pikiran dengan Wisata Pulau Sepa. Read more ... » dan membutuhkan waktu 90 menit perjalanan. Namun selama perjalanan disediakan tempat-tempat peristirahatan jika Anda lelah atau pun merasa panas. Pulau macan sendiri memiliki konsep Eco Resort Villages sehingga para wisatawan akan merasakan berada seperti di rumah yang berada di tengah alam konservasi. Pulau macan masih memiliki dua pulau kecil yaitu pulau macan besar dan kecil yang letaknya berdekatan.

Hal menarik dari pulau ini selain memiliki pantai yang sangat indah dan bersih, Anda disajikan dengan matahari terbit dan terbenam yang bisa Anda lihat secara langsung dengan jelas. Sedikit berbeda dari Pulau PutriFantastis Objek Wisata Pulau Putri. Read more ... » yang ramai pengunjung setiap akhir pekan ataupun masa liburan, pulau macan justru membatasi jumlah wisatawan yang datang setiap minggunya karena fungsi pulau ini sendiri yang menjadi tempat konservasi sehingga harus terjaga kebersihannya dengan benar. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke pulau ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kuota pengunjung yang datang setiap minggunya.

Apabila Anda berkunjung ke pulau macan dan berencana untuk menginap di pulau tersebut, Anda akan diarahkan menuju pulau macan besar dimana letak penginapan berada. Sementara itu, pulau macan kecil tetap dibiarkan kosong. Semua fasilitas yang terdapat di wisata pulau macan ini bersifat natural dan kembali ke alam sesuai dengan tema eco yang diterapkan oleh pengelola. Pulau macan sendiri merupakan salah satu bagian penting dari kepulauan seribu karena ekosistem yang ada di pulau tersebut masih terjaga dengan baik. Tidak heran jika kondisi dari tempat, pantai dan lautnya masih sangat jernih dan bersih seperti tidak pernah terjamah oleh tangan manusia.

Ekosistem Wisata Pulau Macan

Perairan yang berada di sekitar pulau macan sangatlah indah dan jernih, oleh karena itu pengelola selalu berusaha menjaga keamanan dan kebersihan di pulau tersebut. Airnya sangat jernih berwarna kebiruan, pasirnya berwarna putih bersih dan terasa halus, trumbu karang yang indah dan berwarna-warni, dan juga berbagai macam ikan hias cantik bisa ditemukan di pulau macan bahkan Anda bisa melihat biota laut tersebut dengan jelas pada saat air tenang. Tidak akan ada tangan manusia jahat yang bisa merusak kondisi alam tersebut karena pulau macan berada dalam pengawasan pemerintahan secara penuh. Karena mengusung tema eco, maka makanan yang tersaji di pulau macan semua berasal dari bahan organik.

Jika Anda mencari wisata pantai dengan kondisi alam yang terjaga bersih, wisata pulau macan dapat menjadi salah satu referensi tempat wisata Anda dan keluarga. Selain fasilitasnya ramah lingkungan, pantai tersebut juga jauh dari keramaian sehingga Anda akan mendapatkan rasa tenang dan rileks dari kepenatan aktivitas sehari-hari Anda. Jika Anda ingin berlibur, pulau macan ini juga memberikan suasana yang hangat untuk meningkatkan kualitas Anda dan keluarga.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: