Menjelajahi Pusat Konservasi di Wisata Pulau Pari

by pulautidung on February 8, 2016

Perkembangan sektor pariwisataKunjungan ke Jeju, Bupati Segeran Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu. Read more ... » di Indonesia sudah mengalami peningkatan sejak makin banyak tempat-tempat wisata yang dikelola dengan baik oleh pemerintah dan juga peneglola di daerah tersebut. Kesadaran masyarakat sendiri akan pentingnya menjaga kelestarian alam menjadi faktor penting dimana sektor wisata alam bisa berkembang baik. Wisata Pulau PariSejarah Beberapa Pulau Terfavorit di Kepulauan Seribu. Read more ... » merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan pantai yang bersih dan kearifan lokal masyarakat yang ramah menjadikan Pulau ini semakin diminati oleh wisatawan.

Objek Favorit di Wisata Pulau Pari

Nama kepulauan seribuTips Berwisata ke Pulau Seribu. Read more ... » semakin sering terdengar dan menjadi pilihan destinasi wisata sejak banyaknya pulau-pulau indah di sekitar lokasi tersebut yang dikelola menjadi tempat wisata yang tak kalah indah seperti Bali. Salah satunya adalah wisata pulau pari yang memiliki tiga tempat andalan wisata yang banyak menarik minat para pengunjung yaitu Pasir Pantai PerawanMitos Pulau-pulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... », Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Setiap akhir pekan atau pada waktu masa liburan, Pulau Pari selalu ramai dipadati oleh wisatawan asing maupun lokal.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan juga sangat beragam dan lengkap sehingga Anda bisa menjelajahi isi bawah laut dengan puas. Harga yang ditawarkan untuk setiap aktivitas pun berbeda sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pengelola.

Berikut ini fasilitas-fasilitas yang ada:

Penginapan
Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, disediakan penginapan yang biasanya dikelola oleh masyarakat atau milik masyarakat setempat. Fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap karena sudah didesain untuk tempat tinggal wisatawan selama di Pulau Pari. Fasilitasnya berupa AC, TV, kulkas, dan air panas. Biasanya penginapan milik penduduk lebih luas dan bisa memuat 6 orang.
Pantai LIPI
Jika Anda ingin berlibur sambil memberi edukasi kepada anak Anda, Anda bisa mengunjungi pantai LIPI yang merupakan pusat penelitian oceanografi Indonesia yang bergerak dalam bidang penelitian dan pemeliharaan seluruh biota laut. Anda bisa juga menikmati matahari terbenam di pantai ini karena pemandangan sekitar yang sangat indah.
Snorkeling
Karena pantai sangat dijaga oleh masyarakat dan dijadikan sebagai pusat konservasi, sehingga keindahan alam bawah laut disini menjadi daya tarik wisatawan. Snorkeling pun menjadi salah satu fasilitas favorit yang digemari oleh wisatawan. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari dermaga menuju ke pusat snorkeling menggunakan speed boat. Waktu perjalanan yang agak lama itu akan terbayarkan dengan keindahan biota laut dan trumbu karang di bawah laut Pulau Pari.

Fasilitas Pendukung di Wisata Pulau Pari

dayung-sampan-pulau-pari-kepulauan-seribuAnda juga tidak perlu khawatir untuk membeli oleh-oleh khas dari wisata Pulau Pari sebagai cinderamata untuk teman-teman atau rekan kerja Anda karena disini menyediakan toko oleh-oleh dengan produk khas buatan dari masyarakat setempat dan merupakan hasil laut dari Pulau ini sendiri seperti manisan rumput laut dan makanan yang terbuat dari rumput laut, ada juga asinan cumi-cumi, manisan cermai dan juga kaos bergambar Pulau Pari. Di sekitar pantai Pulai Pari sendiri juga tersedia warung-warung makanan yang dikelola dan dibangun oleh penduduk setempat dan menyajikan menu-menu seafood yang diambil langsung dari laut.

Apabila Anda berdomisili di sekitar JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... » dan ingin melepas kepenatan pekerjaan Anda sehari-hari, wisata Pulau Pari bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan alam tanpa suara bising kendaraan yang Anda dengar setiap hari. Tidak perlu Anda pergi keluar negeri untuk mencari tempat yang memiliki keindahan sama seperti di Indonesia.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: