Mengenal Pesona Wisata Pulau Tidung

by pulautidung on February 6, 2016

Berlibur merupakan suatu hal menyenangkan yang harus Anda lakukan jika Anda sudah merasa bosan dengan aktivitas padat yang Anda jalani. Dengan berlibur, pikiran Anda menjadi lebih fresh, stres pun hilang dan Anda seperti merasa lebih siap untuk melakukan kesibukan Anda kembali. Jika Anda sedang bingung untuk memilih tempat liburan, wisata Pulau tidungTarget Wisata Kepulauan Seribu 2014 : 2 Juta Wisatawan. Read more ... » bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin melepas kepenatan. Tidung menyajikan Anda pesona alam yang indah sehingga membuat Anda ingin mengeksplor kekayaan Indonesia.

Ciri Khas Wisata Pulau Tidung

beritapulautidungTidung merupakan salah satu bagian dari gugusan Kepulauan SeribuTips Berwisata ke Pulau Seribu. Read more ... » yang lokasinya berada di Ibukota JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... ». Kepulauan Seribu sendiri memang memiliki banyak pulau kecil yang menjadi tempat destinasi wisata seperti layaknya Pulau Tidung. Jika Anda mengikuti tour, Anda bisa menempuh sekitar hampir 2 jam dengan menggunakan speedboat bila ingin mencapai lokasi ini. Jika Anda berlibur dengan metode backpacker, maka tempat ini bisa ditempuh dengan kapal yang Anda naiki dari Pelabuhan Muara Angke.

Letak wisata Pulau Tidung sendiri sangat startegis dan mudah untuk ditemukan. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang sering berkunjung dan berlibur di tempat ini. Seperti layaknya beberapa pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau ini juga memiliki dua pulau kecil lainnya yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Keistimewaan dari dua pulau ini adalah jembatan yang menghubungkan Tidung besar dan kecil. Jembatan ini sering disebut dengan jembatan cintaMitos Pulau-pulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... » oleh para pengunjung dan sudah merupakan icon tersendiri bila mengunjungi Pulau ini.

Jembatan cinta ini memiliki panjang sekitar 800 meter. Dari jembatan ini, Anda langsung bisa melihat kedalaman laut Pulau Tidung yang jernih dan berwarna biru. Jembatan ini sendiri merupakan tempat yang paling diminati untuk melihat keindahan matahari terbenam atau terbit dan sering dijadikan sebagai lokasi foto untuk para turis. Karena jembatan ini sangat terkenal dengan mitos jodohnya, jembatan ini pun dinamakan jembatan cinta. Dipercaya oleh masyarakat sekitar bahwa setiap pasangan yang menyebrangi jembatan tersebut akan bersatu selamanya. Bagi yang belum memiliki pasangan, apabila menyebrangi jembatan tersebut akan mendapatkan jodoh secepatnya. Apabila menjelang siang hari, banyak wisatawan yang langsung berenang ke laut lepas dengan terjun dari atas jembatan. Jembatan cinta ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto prewed ataupun berbulan madu.
Sektor Wisata di Wisata Pulau Tidung

snorkling-pulau-tidungSejak tahun 2009, wisata Pulau Tidung mulai dikenal oleh masyarakat luas dan sering dijadikan destinasi wisata. Selain untuk berlibur, Tidung juga sering digunakan untuk merayakan hari-hari Raya besar umat beragama karena lokasinya yang sangat indah. Tidung besar merupakan penyumbang sektor terbesar perekonomian sekitar 95% karena banyaknya pesona alam di lokasi ini dan juga penduduk sekitar yang menyambut dengan ramah. Pantai di sekitar Pulau ini sendiri sangat luas sehingga mampu menampung banyak wisatawan yang datang setiap harinya. Penduduk sekitar Pulau sangat menjaga kelestarian alam sekitar pantai sehingga Pantai tetap bersih, aman, dan juga terjaga kelestariannya. Hal ini dilakukan supaya pengunjung tetap menjadikan Tidung sebagai destinasi wisata.

Apabila Anda sedang merencanakan liburan dengan keluarga, rekan, atau sahabat, wisata Pulau Tidung bisa menjadi referensi untuk liburan singkat Anda. Tidung menyajikan keindahan laut, fasilitas yang menyenangkan, dan juga keramahan penduduk lokal yang siap membantu Anda sehingga Anda akan merasakan kenyamanan selama berlibur di Pulau ini. Namun Anda harus ingat untuk tetap menjaga kebersihan sehingga setiap orang dapat menikmati keindahan yang sama.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: