Ketenangan ke Kepulauan Seribu Wisata Non-Resort

by pulautidung on October 11, 2016

Sedang pusing dan galau dengan semua rutinitas bekerja di kota besar? Jangan khawatir sekarang sudah ada banyak sekali biro travel yang siap menghantarkan anda ke beberapa tempat wisata yang sudah anda tulis didalam buku daftar liburan. Misalnya anda mau jalan-jalan ke pariwisata bahari, atau mau ke tempat rekreasi yang ada di Jakarta Utara? Tentu saja semuanya ada.

Zaman sekarang sudah tidak susah lagi mencari paket wisata murah dan sangat nyaman pastinya. Di Jakarta pun ada biro travel terpercaya yang bisa anda pilih sebagai jasa guide anda sewaktu berlibur dan jalan-jalan. Tapi walaupun anda mendapatkan harga paket murha jangan begitu senang karena mungkin mereka mencari keuntungan dalam kesempita, jadi anda juga harus pintar memilih paket wisata dari biro travel.

snorkeling-banngerWisata bahari terkenal di Jakarta adalah Kepulauan Seribu, terdiri dari pariwisata non-resort dan resort. Keduanya memiliki berbagai macam karakteristik tersendiri dan bisa membuat anda semua betah jika jalan-jalan kesana. Non-resort di Kepulauan Seribu ini ada Pulau Tidung, Pari, Pramuka, serta Harapan yang pastinya akan membuat harapan berlibur anda terwujud semua.

Pulau Tidung

Keindahan dari Wisata non-resort Pulau Tidung ini bisa dilihat dari birunya air laut dan banyaknya pengunjung yang kesana bersama dengan keluarga, teman dan sahabat, atau mungkin juga hanya berdua bersama kekasih mereka. Namun tidak hanya itu saja, anda juga bisa melakukan rekreasi ke Jematan Cinta bersama kekasih, sebab jembatan cinta itu adalah ikon khas dari Tidung yang bisa melihat keindahan laut dari atas permukaan lautnya.

List dari paket wisata terdiri dari akomodasi penginapan, restoran khas makanan hidangan laut, permainan air, serta fasilitas umum seperti mushola dna lain-lainnya. Paket juga menyediakan transportasi pulang dan pergi ke Pulau Tidung, terdiri dari 2 transportasi laut yaitu kapal ferry dan speedboat. Tinggal pilih mau transportasi mana dan disesuaikan dengan budget yang anda siapkan untuk memilih dari kedua akomodasi tersebut.

Pulau Pari

Pulau Pari ada di jajaran kedua dari keindahan dan panorama indah Tidung, kenapa? Sebab Luas Pulau Pari ini tidak seluas Pulau Tidung serta keindahannya masih kalah dengna Tidung. Tapi jangan khawatir, sebab di Pari anda akan disuguhi dengan putihnya pasir pantai sebagai ikon khas dari Pulau Pari yaitu Pantai Perawan. Umumnya pantai perawan dijadikan sebagai lokasi snorkeling dan bermain banana boat.

Penginapan dan berbagai fasilitas pun juga sudah lengkap disini, ada penyewaan sepeda yang bisa anda sewa bila mau mengelilingi Pulau Pari dari ujung ke ujung lainnya lagi. Ada juga edukasi tentang Pulau Pari seperti penangkaran ikan pari dan pembudidayaan rumput laut yang awalnya dilakukan oleh LIPI. Untuk paket juga ada bila anda mau kesana, harganya bisa terbilang murah bila anda secara rombongan jalan-jalan ke Pari.

Pulau Pramuka

Banyak sekali orang pramuka senang berkemah dan juga menguji keberanian dengan mengasingkan diri ke hutan atau tempat terpencil lainnya, sama halnya seperti di Pulau Pramuka. Walaupun tak seluas Tidung dan Pari, Pulau Pramuka ini menawarkan keindahan alam lewat berkemah di salah satu pulau-pulau kecilnya, seperti Pulau Bira dan Perak.

Transportasi ke Pulau Pramuka juga ada dua, paket menyediakan seperti itu untuk kenyamanan para penikmat wisata bahari. Paket tidak hanya menyediakan transportasi, namun juga menyediakan katu untuk berkunjung ke penangkaran penyu sisik serta ikan hiu sebagai pembelajaran semua pengunjung Pulau Pramuka ini. Orang pramuka pun snagat senang kesana dengan belajar seperti itu.

Pulau Harapan

Harapan anda untuk mengaharap paket murah bisa terwujud disini, Pulau Harapan. Pulau Harapan hampir mirip dengan wisata resort dari Kepulauan Seribu, karena ademnya suasana dan sepinya pengunjung membuat ketertarikan unik di Harapan ini. Kuliner disini pun sangat enak seperti adanya menu kelapa bakar yang sangat nikmat dimakan sendiri dan bersama-sama.

Paket juga tersedia seperti paket speedboat dan paket kapal ferry. Kedua paket ini menawarkan harga berbeda sesuai dengan banyaknya budget anda. Walaupun terkesan agak sedikit mahal, tapi percayalah bahwa Pulau Harapan bisa dijadikan jaminan sebagai wisata terbaik di Kepulauan Seribu dan juga ketenganan akan anda dapatkan di Pulau Harapan.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: