Ini Dia Penjelasan Importir Tentang Permen Diduga Narkoba

by pulautidung on October 18, 2016

http://beritapulautidung.com/ini-dia-penjelasan-importir-tentang-permen-diduga-narkoba/Importir permen jari, PT Rizky Abadi Jaya Anugerah membantah berita bahwa produk permen jari itu tidak ada izin edar dan mengandung narkoba.

Pendapat Lidia Kurniawati, Direktur Utama PT Rizky Abadi Jaya Anugerah, permen jari yang dijual sudah punya izin edar. “Tak ada kandungan narkoba,” ucapnya di Kelapa Gading, Jakut, Senin, 17 Oktober 2016.

Hotman Paris Hutapea, pengacara perusahaan itu, menambah, “Jadi permen yang kami edarkan tuk dijual tersebut adalah permen yang baik dikonsumsi. Tak mengandung narkoba.”

Pihak perusahaan serta Hotman memperlihatkan bukti-bukti bila permen produksi mereka tidak mengandung zat narkotika yang sepanjang ini diberitakan. Dia menunjukkan beberapa serifikat semacam ISO 9000 ISO 9001, hasil riset dari Farmasi UI dan hasil dari BPOM RI.

“Semua komplit. Bahkan saya jarang melihat produk dengan sertifikasi sampai lengkap. Penentunya terdapat hasil dari BPOM pula yang memperlihatkan negatif narkotika,” ujar Hotman.

Sebelumnya diberitakan, sederetan petugas kolaborasi dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan serta Satuan Polisi Pamong Praja, dan pihak Kelurahan Pulau Tidung melaksanakan razia kepada belasan pedagang yang berdagang di sekolah di kawasan tersebut, 10 Oktober 2016.

Petugas mengamankan kategori permen yang diduga memiliki narkoba. Diantaranya, permen jari yang diperjual belikan di wilayah sekolah dasar.

Terkait kejadian ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) segera melakukan uji laboratorium permen ini. “Dari hasil pengujian laboratorium yang dilaksanakan Balai Uji Laboratorium Narkoba BNN ditemukan hasil bahwa tak ditemukan kandungan narkotika di permen jari yang dimaksud,” ujar Ketua Bagian Humas BNN Komisaris Besar Polisi, Slamet Pribadi, Senin, 17 Oktober 2016.

BPOM pun sudah melaksanakan uji laboratorium atas permen jari. Hasilnya pun negatif narkoba. Disamping itu, BPOM di situs resminya 12 Oktober kemarin juga mengumumkan bila lembaganya sudah melakukan pemeriksaan kepada importir permen jari PT. Rizky Abadi Jaya Anugerah tanggal 10-11 Oktober.

PT. Rizky Abadi Jaya Anugerah juga membenarkan bila produk Permen Jari Aneka Warna adalah produk yang diimpor dari Tiongkok.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: