Gunung Kemukus, Antara Ritual dan Seks Terselubung

by pulautidung on November 26, 2014

SragenPemkab Sragen Akan Atasi Praktek Prostitusi Gunung Kemukus. Read more ... »Gunung KemukusPemkab Sragen Akan Atasi Praktek Prostitusi Gunung Kemukus. Read more ... » di Sragen, Jawa Tengah, belakangan menjadi trending dan topik pembicaraan hangat setelah media asing menyebut Gunung Kemukus sebagai ‘Gunung Seks’. Sebutan itu muncul karena banyak orang yang datang ke sana untuk mendapat kekayaan dengan melakukan ritual seks bukan dengan pasangan resmi mereka.

Konon kabarnya, bila ingin mendapatkan kekayaan mesti berzinah selama 7 kali, kemudian setelah itu ada ritual-ritual lainnya. Ritual seks itu biasa dilakukan pada Jumat pon

Ritual seks itu yang berimbas pada suburnya prostitusiPemkab Sragen Akan Atasi Praktek Prostitusi Gunung Kemukus. Read more ... » di kawasan itu. Bila menyambangi kawasan itu pada Jumat pon akan menemukan warung remang-remang dengan PSK yang siap melayani sebagai bagian ritual.

Tapi seperti dikatakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mereka yang melakukan ritual seks itu adalah aliran sesat. Perlu dibedakan antara peziarah ke makam Pangeran Samudro dan para pelaku aliran sesat ritual seks.

“Apakah ritual seks bebas diizinkan? ZiarahPemkab Sragen Akan Atasi Praktek Prostitusi Gunung Kemukus. Read more ... » silakan, ritual seks bebas jangan,” tegas Ganjar, Selasa (25/11/2014).

Lalu siapa Pangeran Samudro yang makamnya ada di Gunung Kemukus itu? Mengutip dari salah satu blog warisdjati.blogspot.com yang mengupas secara rinci soal Gunung Kemukus, banyak yang salah kaprah soal gunung itu.

Mereka yang melakukan ritual seks di Gunung Kemukus jelas-jelas salah. Karena sejatinya, Pangeran Samudro ini penyebar Islam dan keturunan Majapahit. Tapi entah mengapa ada orang-orang yang menyesatkan tempat itu menjadi tempat pemujaan

Pangeran Samudro diutus penguasa Demak untuk menyatukan keturunan Majapahit yang tercerai berai. Dia juga setelah mendapat bimbingan agama dari Sunan Kalijaga kemudian menyebarkan Islam.

Tapi sayangnya di tengah perjalanan, Pangeran Samudro sakit dan meninggal dunia. Kemudian dimakamkan di Gunung Kemukus. Tak lama, ibundanya yang mendengar dia sakit menyusul dari Demak, hingga kemudian dimakamkan juga di sana.

Tak diketahui sejak kapan Gunung Kemukus berubah jadi wisata ritual seks. Tapi pastinya, soal Gunung Kemukus ini bahkan sampai dibahas media asing dengan disebut sebagai gunung seks. Pemprov Jateng kini tengah mengkaji untuk membubarkan prostitusi di kawasan itu.

Sumber:

  • http://news.detik.com/read/2014/11/25/114912/2758273/10/2/sejarah-gunung-kemukus-ritual-seks-dan-pangeran-samudera

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: