Gubernur Jakarta ahok: Kepulauan seribu Siap Manjadi wisata andalan di DKI Jakarta

by pulautidung on October 20, 2015

beritapulautidung.com. Gubernur JakartaPKK DKI akan Gelar Pasar Murah di Rusunawa. Read more ... » Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendorong Kementerian Koordinator Maritim supaya fokus pada penyusunan destinasi wisata kepulauan secara merangkul Kementerian Pariwisata. Menurut Ahok, Kepulauan SeribuPulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... » sangat kelar menjadi salah satu destinasi wisata andalan Jakarta. ‎ ‎”Destinasi wisata kita tengah kerjain, kita sudah dorong izin semua dipercepat. Agar dapat diperbarui. Kementerian Bahari kita sudah mengambil untuk fokuskan di sini. Kementerian Pariwisata sudah fokuskan Kepulauan Seribu, ” ujar Ahok ketika meresmikan Ruang Awam Tertib Ringan mulut Anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung JawaMinim ATM, Warga Pulau Seribu Ambil Uang Bisa Capai Sejam. Read more ... », Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10/2015).

Untuk bentuk keseriusannya menumbuhkan unit area wisata, Ahok mengeluarkan pihaknya menggagas lapangan untuk karet investor (pengembang) untuk berlomba merapikan Pulau Seribu. Soal izin pengelolaan, kata dia, diproses dengan perantara nabi Badan Pelayanan Teratur Satu Pintu (BPTSP) DKI Daerah khusus ibukota jakarta. “Langsung ke BPTSP member akan langsung kasih (izinnya). Seluruh daratan boleh reklamasi, boleh bangun vila, asal seluruhnya sertifikat DKI, ” terang dia. Dengan pedoman mengembangkan Daratan Seribu, Ahok mengaku hendak pasang tubuh menjamin proses perizinan pengelolaan. Asal sesuai dengan komitmen perundang-undangan, di mana kepulauan tidak boleh diperjualbelikan serta tidak boleh dimiliki dengan status perorangan. “(Investasi) aku yang jamin. Untuk menjalankan perizinan enggak sampai setahun kok telah bisa groundbreaking, ” ucap mantan Kepala distrik Belitung Timur itu. Ahok sebelumnya luang menyatakan keinginannya menyulap Kepulauan Seribu seperti layaknya Maldives yang mengandalkan wisata laut jadi wisata famili dunia. Wacana itu kendati dilontarkan Ahok kembali di dalam Musyawarah Jadwal Pembangunan (Musrenbang) di Kepulauan Seribu. ‎”Ibu-ibu, bapak-bapak tahu Pulau Maldives, kita bisa bikin tersebut di sini, ” ujar Ahok pada Musrenbang pada Pulau PramukaPulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... », April kemudian.

Ungkapan Menteri Maritim Rijal Ramli

Sementara, Menteri Pemimpin Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengungkapkan, penguasa negara mau mengembangkan wisata maritim dalam Kepulauan Seribu sesuai suara Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi. “Kami akan positif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun bandara, pelabuhan, pembangkit listrik tenaga udara, penginapan sampai masalah sampah dan air bersih, ” ucap Rizal. ‎ Penguasa negara pusat akan memperpanjang limbung pacu bandar udara pada Pulau Panjang dari 800 meter menjadi 1. 500 meter. Infrastruktur tersebut, merasuk dia, akan dilengkapi dengan pembangunan beberapa pelabuhan di Kepulauan Seribu. “Jadi pesawat udara yang terkaan besar mampu masuk & pengunjung sinambung bisa naik yacht / lainnya. Kami bangun pembangkit listrik, karena tidak kiranya daerah wisata gelap-gelapan dan tegas untuk siapa kendati yang lempar sampah sembarangan dan merusak terumbu karang, ” tegGubernur DKI Daerah khusus ibukota jakarta Basuki Tjahaja Purnama ataupun Ahok mendorong Kementerian Koordinator Maritim supaya fokus di pembangunan destinasi wisata kepulauan dengan menggandeng Kementerian Pelancongan. Menurut Ahok, Kepulauan Sewu sangat kelar menjadi salah satu destinasi wisata andalan Jakarta. ‎ ‎”Destinasi wisata member lagi kerjain, kita sudah dorong izin semua dipercepat. Supaya dapat diperbarui. Kementerian Maritim kita sudah mensyaratkan untuk fokuskan di sini. Kementerian Pariwisata telah fokuskan Kepulauan Seribu, ” ujar Ahok saat meresmikan Celah Publik Terpadu Ringan mulut Anak (RPTRA) Amiterdam dalam Darat Untung Jawa, Kepulauan Sewu, Sabtu (10/10/2015).

Untuk kerangka keseriusannya meningkatkan unit area wisata, Ahok mengatakan pihaknya menggagas ruang untuk para investor (pengembang) untuk berlomba mendandani Pulau SeribuMitos Pulau-pulau Populer di Kepulauan Seribu. Read more ... ». Soal pengabsahan pengelolaan, kata dia, diproses melalui Badan Pelayanan Sistematis Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta. “Langsung ke BPTSP kita akan langsung sayang (izinnya). Seluruh darat mampu reklamasi, boleh pola vila, asal seluruhnya akta DKI, ” terang dia. Beserta niat mengembangkan Daratan Sewu, Ahok mengaku hendak pasang badan menjamin proses wikalat pengelolaan. Asal sesuai beserta ketentuan perundang-undangan, dalam mana kepulauan tidak boleh diperjualbelikan dan tidak boleh dimiliki dengan status perorangan. “(Investasi) saya yang jamin. Guna memproses perizinan enggak sampai setahun kok telah mampu groundbreaking, ” ucap mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Ahok sebelumnya sempat menyatakan keinginannya menyulap Kepulauan Banyak layaknya Maldives yang menyandarkan wisata laut menjadi wisata kelas dunia. Wacana itu pun dilontarkan Ahok kembali pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kepulauan Sewu. ‎”Ibu-ibu, bapak-bapak tahu Pulau Maldives, kita bisa bikin itu di sini, ” ujar Ahok pada Musrenbang di Pulau Pramuka April lalu. Sementara, Menteri Pemimpin Kemaritiman dan Sumber Kecakapan, Rizal Ramli mengungkapkan, penguasa negara ingin mengembangkan wisata maritim di Kepulauan Seribu pantas cita-cita Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Kami hendak membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun bandara, pelabuhan, pembangkit listrik tenaga gas, penginapan sampai masalah sampah dan air habis, ” ucap Rizal. ‎ Pemerintah pusat hendak memperpanjang landasan pacu pemilik uang udara di Pulau Panjang dari 800 meter menjadi 1. 500 meter. Infrastruktur tersebut, lanjut dia, hendak dilengkapi dengan pembangunan beberapa pelabuhan di Kepulauan Seribu. “Jadi pesawat udara dengan agak besar bisa menyerap serta pengunjung langsung dapat tinggal landas yacht atau yang lain. Kita bangun pembangkit listrik, olehkarena itu tidak mungkin daerah wisata gelap-gelapan serta tegas kira siapa pun yang buang sampah sembarangan dan menggelisahkan terumbu karang, ” tegas sumber

Liputan 6

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: