Dua Wisata Pantai Terindah di Pulau Tidung

by pulautidung on February 22, 2018

Bagi masyarakat Jakarta yang kehidupannya selalu erat dengan kesibukan pekerjaan, kuliah dan kemacetan, berlibur adalah solusi terbaik supaya tidak stres. Hanya saja kadang keinginan berlibur itu urung terlaksana karena tak punya waktu banyak. Jika anda ingin berlibur tapi tak jauh-jauh dari Jakarta, maka pilihan pergi ke pulau Tidung adalah yang paling tepat.

Ya, salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu ini memang relatif dekat jika dijangkau dari ibukota Indonesia. Hanya butuh perjalanan 2-3 jam menggunakan speedboat atau kapal feri dari Muara Angke, anda sudah bisa mencapai pulau Tidung. Tidung sendiri terdiri dari dua bagian pulau yakni Tidung besar dan kecil dengan mayoritas titik wisatanya memang berpusat di Tidung besar.

pantai barat pulau tidung kepulauan seribu

Jika anda termasuk penggemar wisata pantai, ada dua pantai yang dianggap terindah di pulau Tidung. Anda bisa menyegarkan pikiran sesaat dengan berjalan-jalan di sana sembari menikmati udara segar dan panas matahari pantai yang benar-benar membuat candu.

Merasakan Ketenangan di Dua Pantai Pulau Tidung

Sebagai sebuah pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Seribu, pesona alam pulau Tidung memang luar biasa. Hamparan pasir yang cantik, lautan biru yang jernih, angin yang hangat, Tidung memang jadi tempat sempurna untuk menikmati matahari terbit atau terbenam. Ada dua pantai yang selalu menjadi tujuan banyak wisatawan saat ada di Tidung yakni pantai Saung Perawan dan pantai Cemara Kasih.

pantai pulau tidung area timur

Dibuka pada akhir tahun 2010, pantai Saung Perawan dinamakan demikian karena terdapat banyak saung-saung sederhana dari kayu dengan bagian atap daun kering. Sementara kata Perawan adalah karena pantai itu baru berusia delapan tahun sehingga hamparan pasirnya begitu putih dengan air laut sangat jernih seolah-olah masih ‘perawan’, belum tersentuh dunia luar.

Sementara itu pantai Cemara Kasih di pulau Tidung juga tidak kalah mempesonanya. Anda bisa istirahat sejenak di warung-warung jajanan. Jangan lupa untuk menikmati sensasi berayung di beberapa ayunan tradisional yang diikat pada dahan pohon rindang sembari menikmati suasana sejuk di pantai.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: