Borobudur dan Prambanan Dibuka Kembali untuk Wisatawan

by pulautidung on February 27, 2014

Berita Pulau Tidung – Taman Wisata Candi Borobudur,Prambanan dan Ratu Boko, mulai Rabu (26/2/2014) dibuka kembali secara menyeluruh untuk kunjungan wisatawan, setelah dilakukan pembersihan dari abu vulkanik akibat Gunung Kelud meletus.

“Sebelumnya Manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanandan Ratu Boko (TWCBPRB) memutuskan untuk membuka operasi taman wisata tersebut bagi wisatawan secara serentak, namun dengan akses terbatas mulai 19 Februari 2014,” kata Sekretaris PT TWCBPRB Achmad Muchlis di Yogyakarta, Selasa (25/2/2014).

Menurut Muchlis, dengan perkembangan kondisi terakhir berdasarkan koordinasi dengan Balai Konservasi Candi Borobudur, Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta dan Jawa Tengah, Manajemen PT TWCRB memutuskan untuk membuka kembali kunjungan wisatawan ke CandiBorobudur secara normal mulai Rabu, 26 Februari 2014.

“Sedangkan operasi normal untuk Taman Wisata Candi Prambanan dan Situs Kraton Ratu Boko akan dibuka pada Jumat, 28 Februari 2014,” ungkap Achmad Muchlis.

Dengan dibukanya kembali akses bagi wisatawan, manajemen Taman Wisata sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan kembali ke CandiBorobudur, Prambanan dan Ratu Boko dan memberikan pelayanan secara penuh.

“Sehubungan dengan hal tersebut, harga tiket masuk akan diberlakukan harga normal dari masing-masing Taman Wisata Candi seperti sebelum erupsiGunung Slamet Meletus. Read more ... » dan mencabut kembali pemberlakuan potongan harga 30 persen pada masa tanggap bencana yang sudah berjalan seminggu lalu,” katanya.

Muchlis mengatakan, sejak erupsi Gunung KeludGunung Kelud Meletus. Read more ... », 13 Februari 2014 mengakibatkan abu vulkanik menutupi sebagian Candi Borobudur, CandiPrambanan dan Ratu Boko, sehingga sejak 14 Februari 2014 Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ditutup sementara untuk umum.

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: