Berkunjung ke Pulau Seribu Marine di Wisata Pulau Pantara

by pulautidung on February 6, 2016

Jika Anda berbicara tentang wisata pantai, maka Bali merupakan destinasi wisata pantai yang peling banyak diminati dan dikunjungi oleh berbagai turis baik turis asing maupun lokal. Namun, Anda mungkin tidak mengetahui bahwa ada banyak sekali wilayah di Indonesia yang memiliki wisata pantai tak kalah cantik dari Bali yaitu Wisata Pulau Pantara. Pulau ini mungkin terdengar sedikit asing di telinga Anda. Namun bagi pecinta olahraga air, adalah wajib menjadi destinasi berlibur.

Mengenal Wisata Pulau Pantara

pulau pantara (4)Banyak penduduk sekitar dan juga para turis menyebut wisata Pulau Pantara sebagai pulau seribuMinim ATM, Warga Pulau Seribu Ambil Uang Bisa Capai Sejam. Read more ... » marine karena pulau ini merupakan lokasi yang tepat untuk snorkeling dan divingSpot Snorkeling terbaik di Pulau Seribu. Read more ... ». Pantara merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan SeribuTips Berwisata ke Pulau Seribu. Read more ... » yang terletak di wilayah JakartaTragedi Bintaro 2: Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Tangki BBM Pertamina. Read more ... ». Anda pasti merasa cukup kaget melihat ada tempat wisata yang indah di tengah-tengah padatnya kota Jakarta. Untuk menuju Pantara membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan speed boat yang berangkat dari pelabuhan MarinaSegarkan Kembali Hati dan Pikiran dengan Wisata Pulau Sepa. Read more ... », Ancol.

Jarak yang ditempuh untuk menuju Pulau ini memang cukup jauh sekitar 70 km. Namun Anda tidak perlu khawatir karena speed boat yang membawa Anda bisa berhenti di sekitar rest area yang disediakan. Pantara memiliki 2 pulau kecil yang merupakan tempat favorit untuk melakukan aktivitas olahraga air yaitu Pantara Timur dan Pantara Barat. Dahulu, pulau ini tidak seramai sekarang sehingga sering dijuluki Pulau Hantu. Bahkan perusahaan penerbangan Jepang dulu pernah hampir menggunakan Pulau Pantara sebagai tempat pengembangan.

Bila Anda sampai di pulau ini, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan indah dari pasir dan lautan yang luas, bersih, dan asri. Banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar Pulau Pantara sehingga menambah kesan asri. Anda juga bisa melihat koral-koral dan biota laut secara jelas dari pinggir pantai jika kondisi laut sedang tenang. Selain terkenal dengan pusat olahraga diving dan snorkeling, ada banyak fasilitas menarik yang disediakan di resort ini, salah satunya adalah restoran terapung yang menyajikan berbagai macam jenis masakan dari berbagai negara dengan lautan sebagai pemandangannya.

Fasilitas Resort di Wisata Pulau Pantara

Wisata Pulau Pantara memang pantas untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati liburannya di Pulau tersebut. Tersedia penginapan yang terbagi dalam dua pulau dan memiliki pemandangan yang langsung menghadap ke lautan sehingga memberikan nuansa romantis yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lainnya:
Berikut ini beberapa fasilitas di Pulau Pantara:
• Tersedia 34 penginapan di Pantara Barat dan 56 penginapan di Pantara Timur
• Semua kamar memiliki fasilitas lengkap seperti AC, Televisi, kamar mandi dengan shower dan air hangat, juga balkon untuk bersantai sambil menikatai pemandangan pantai.
• Di Pantara Barat terdapat restoran bernuansa Jepang, kolam renang, dan juga ruang rapat.
• Sementara di Pantara Timur terdapat restoran bernuansa barat, butik dan juga diskotik
• Terdapat fasilitas olahraga air yang cukup lengkap seperti jet ski, banana boat, canoe, snorkeling, diving, dan juga disediakan klinik untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu.

Banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke wisata Pulau Pantara untuk berlibur utamanya wisatawan Jepang. Anda sebagai warga Indonesia juga seharusnya mencoba untuk menjadikan Pulau Pantara sebagai tujuan berlibur Anda dan keluarga sehingga Anda bisa menikmatiu keindahan alam yang tak kalah dengan tempat-tempat menarik di luar negeri lainnya.

Comments on this entry are closed.

Previous post:

Next post: