Anas Urbaningrum Mendatangi KPK

by pulautidung on January 10, 2014

 anas kokTersangka korupsi Anas Urbaningrum akhirnya mendatangi Kantor KPK Jumat siang (10 Januari 2014) selepas shalat Jumat, setelah sebelumnya pada pagi harinya ia mengadakan konferensi pers di kediamannya Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kedatangan Anas ini untuk memenuhi panggilan KPK yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya ia mangkir dari panggilan pertama dan kedua.

Pada kesempatan konferensi pers yang digelar jumat paginya, Anas mengatakan tak perlu dijemput oleh Brimob bersenjata apabila mangkir dari panggilan hari ini.
“Tak perlu dijemput. Insya Allah saya tahu alamat KPK di Jalan Rasuna Said,” ujar Anas. Dia juga membantah mangkir dari pemeriksaan karena mempertanyakan surat perintah penyidikan yang tidak menjelaskan sangkaan terhadapnya. Menurut Anas, sangkaan dia terlibat proyek-proyek lainnya itu harus dijelaskan oleh KPK.

Anas Urbaningrum ditetapkan jadi tersangka kasus korupsi proyek Hambalang sejak Feburari 2013 lalu. Anas disangka menerima gratifiikasi dari PT Adhi Karya berupa mobil Harier dan duit Rp 2,3 miliar yang digunakannya untuk suksesi politik dalam Kongres Partai Demokrat pada 2010 silam. Hasil dari kongres itu menetapkan Anas sebagai Ketua Umum Partai Dmeokrat.

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: