Ada Jejak kaki Dinosaurus 130 Juta tahun di Australia

by pulautidung on January 20, 2014

jejak-kaki-dinosaurus-australia Jejak Kaki Dinosaurus

Berita Pulau Tidung – Broome. Tahukah Anda, Australia mempunyai pantai yang menyimpan banyak jejak kaki dinosaurus. Diperkirakan, jejak kaki tersebut sudah berumur 130 juta tahun dan masih bisa traveler lihat sampai sekarang. Penasaran?

Traveler yang tertarik dengan kehidupan zaman purba, datangilah Gantheaume Point yang ada di negara bagian Western Australia. Di sinilah Anda bisa melihat jejak kaki dinosaurus yang ukurannya mungkin puluhan kali lebih besar dari kaki manusia.

Dilongok dari situs Discover Australia Holiday, Senin (20/1/2014) Gantheaume Point letaknya sekitar 6 km atau hanya 10 menit dari pusat Kota Broome, Western Australia. Gantheaume Point merupakan pantai dengan banyak bebatuan besar dan tebing-tebing tinggi.

Daya tarik dari pantai ini adalah adanya jejak kaki dinosaurus. Jejak tersebut ada di bebatuan di pinggiran pantai di sana. Namun ingat, jejak ini hanya bisa dilihat saat air sedang surut.

Saat air sedang surut itulah, ada banyak jejak kaki dinosaurus. Jika Anda menginjakan kaki di atas jejaknya, bisa lihat sendiri betapa besar kaki dinosaurus!

Usut punya usut, diperkirakan jejak kaki dinosaurus tersebut sudah berumur 130 juta tahun. Meski begitu, jejak kakinya masih asli dan bisa Anda lihat dengan jelas. Di sana juga terdapat pusat informasi yang menjelaskan tentang kehidupan dinosaurus di masa lampau.

Ada baiknya Anda datang dulu ke Broome Visitor Centre sebelum ke Gantheaume Point. Di sana Anda bisa bertanya tentang kapan air surut dan waktu terbaik untuk melihat jejak kaki dinosaurus tersebut.

Selain jejak kaki dinosaurus, Gantheaume Point punya panorama alam yang cantik. Bebatuan dan tebing-tebing tinggi di sana terlihat berwarna merah saat tersinari cahaya matahari. Pemandangannnya tambah cantik, saat Anda melihat air laut yang biru bergradasi hijau di depannya. Sempurna!

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: