90% Wisatawan Indonesia Doyan Makanan Unik Saat Liburan

by pulautidung on February 27, 2014

Berita Pulau TidungIni Dia Penjelasan Importir Tentang Permen Diduga Narkoba. Read more ... » – Wisata kuliner ternyata adalah kegiatan utama para wisatawan Indonesia. Ke manapun mereka pergi, apapun jenis liburannya, mencicipi makanan setempat tidak boleh terlewatkan.

Inilah temuan survei yang dilakukan Hilton Worldwide, jaringan hotel internasional ternama. Mereka melakukan survei terhadap 2.700 wisatawan dari 9 negara di Asia Pasifik.

“Kuliner khas sebuah negara atau kota jelas dapat menentukan kemana para wisatawan Asia Pasifik memilih untuk berlibur,” jelas Markus Schueller, Wakil Presiden untuk F&B Operations Asia Pasifik Hilton Worldwide dalam rilisnya kepada detikTravel, Selasa (25/2/2014).

43 Persen wisatawan di Australia, Cina, Hong Kong, Indonesia, Jepang, KoreaLee Seung Gi. Read more ... », Malaysia, Singapura, dan Thailand, mengalokasikan setengah bujet traveling mereka untuk urusan makan dan minum. 90 Persen wisatawan mencari kuliner khas lokal, 87 persen wisatawan jajan di kaki lima, 79 persen wisatawan juga suka pasar kuliner.

Bagaimana dengan perilaku wisatawan Indonesia dalam survei ini? Temuannya cukup menarik. 33 Persen wisatawan Indonesia mengatakan mau liburan kemana bisa ditentukan dengan makanannya. 86 Persen traveler Indonesia juga menilai penting untuk mencoba makanan daerah yang terkenal.

90 Persen turis Indonesia mencari pengalaman kuliner unik saat ke suatu destinasi wisata. Selain itu, 89 persen traveler Indonesia juga mengatakan akan kembali ke sebuah destinasi karena makanan di tempat itu enak.

“Seiring dengan tumbuhnya peran makanan dan minuman dalam sektor pariwisataKunjungan ke Jeju, Bupati Segeran Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu. Read more ... », hal ini tentu berdampak besar pula terhadap industri perhotelan. Hotel juga harus bisa mengembangkan diri untuk menjadi tujuan wisata kuliner itu sendiri,” imbuh Schueller.

Sumber: detik.com

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: