4 Wisatawan Nekat, Jalan di atas Tali di ketinggian 2100 meter

by pulautidung on January 20, 2014

traveler-nekat-jalan-diatas-tali-ketinggian-2100-meterBerita  Pulau TidungPulau Seribu: Wisata Unik Jakarta . Read more ... » – Komunitas petualang, terkadang punya aktivitas aneh bahkan berbahaya, misalnya saja Slack and Run. Mereka kerap bikin heboh dengan aksi berjalan di atas tali, misalnya di gunung batu setinggi 2.100 meter di Afrika.

Sekelompok traveler pergi ke Pulau La Reunion di Afrika dan mendaki Trois Salazes, tiga batu besar di atas ketinggian 7.000 kaki atau sekitar 2.100 meter. Setibanya di puncak, mereka menghubungkan tiga batu itu dengan tali dan berjalan di atasnya. Nekat!

Aksi empat traveler pria ini membuat siapa saja yang melihatnya pasti deg-degan. Mereka adalah pengikut komunitas ‘Slack and Run’, penggiat aksi adrenalin jalan di atas tali yang disebut slackline. Tak tanggung-tanggung, mereka melakukannya di atas ketinggian ribuan meter.

Dilansir dari The Huffington Post, Jumat (17/1/2014) empat pria ini bertualang ke Pulau La Reunion di lepas pantai Madagaskar, Afrika. Dengan membawa backpack, mereka melintasi hutan menuju Trois Salazes.

Trois Salazes ini merupakan salah satu keunikan di Pulau La Reunion. Trois Salazes adalah tiga batu besar yang menjulang tinggi dengan ketinggiannya mencapai 7.000 kaki atau sekitar 2.100 meter. Mereka berempat lantas melakukan trekking dan bermalam terlebih dulu di tenda. Keesokannya, barulah mereka melakukan aksinya di Trois Salazes.

Mereka lalu menghubungkan tiga batu tersebut dengan tali dan melakukan aksinya. Setiap orang mencoba berjalan di atas sutas tali di ketinggian 2.133 meter!

Ada yang berhasil berjalan sambil menjaga keseimbangan dan ada pula yang terjatuh. Tenang saja, mereka menggunakan perlengkapan tali yang aman selama berjalan di atas talinya.

Bahkan, ada beberapa pria yang berjalan sambil memegang tongsis (tongkat narsis). Dia terlihat tertawa saja sambil berjalan di atas tali tersebut. Selain berjalan, beberapa dari mereka juga ada yang tiduran atau duduk di atas tali. Tidak ada raut wajah ketakutan sama sekali dari muka mereka.

Dari atas Trois Salazes, terhampar pemandangan yang sangat cantik. Bentangan hutan lebat seolah bak permadani. Awan putih pun terlihat jelas di atas kepala.

Aksi mereka mungkin bukan sekedar uji nyali saja. Mereka merasa lebih dekat dan mengenali alam saat berjalan di atas tali, tanpa ada banyak orang di sana. Tapi, jangan meniru mereka!

Berikut, aksi nekat empat pria tersebut yang sudah diunggah ke Youtube:

Leave a Comment

*

Previous post:

Next post: